Pages

Selasa, 22 Maret 2011

laptop restart sendiri

Apakah komputer anda restart sendiri ? ini bisa disebabkan sebab. jika sebelumnya saya menulis penyebab komputer mati sendiri dimana komputer atau laptop shutdown sendiri, kali ini saya membahas penyebab laptop restart sendiri dan bagaimna mencoba menanganinya.

Virus menyebabkan laptop restart sendiri

Hal yang paling umum kenapa laptop restart sendiri adalah virus. pada saat sekarang ada banyak virus yang bisa membuat komputer rerstart sendiri. Oleh karebna itu jika kemungkinan komputer anda restart sendiri silahkan gunakan antivirus yang bagus dan kompatible dengan laptop sobat. dan pastikan anda menggunakan update terbaru, jika tidak punya terpakasa sobat mesti install ulang operation sistem yang ada.

Panas menyebabkan laptop restart sendiri

Suhu laptop atau komputer di atas suhu standar akan menyebabkan laptop mati sendiri, penyebab hal ini biasanya berhubungan dengan pendingin laptop anda. Silahkan periksa suhu komputer sobat baik menggunkan bios atau program bawaan laptop sobat, suhu normal berkisal antara 40 – 50 derajat cecius untuk processor Intel dan untuk AMD kurang lebih 60 Derajat Celcius.

Perangkat komputer tidak terpasang baik

Hal ini juga bisa menyebabkan laptop sering restart sendiri, Jika cara diatas sudah anda lakukan dan ternyata komputer sobat masih restart sendiri, silahkan periksa semua komponen hardware sobat mungkin saja ada yang tidak rapat.

Hardisk bad sector

Hardisk yang badsector kemungkinan akan menyebabkan laptop restart sendiri, tapi kondisi ini biasa terjadi pada saat tertenti Misal pada saat menjalankan program tertentu atau membuka file tertentu. Coba lakukan Format di Hardsik sobat baik menggunakan system bawaan operation sistem maupun menggunakan command prompt.

Listrik pada Power Suplay

Hal yang paling sering terjadi selain point nomor satu di atas adalah Listik, Perbedaan tegangan listrik PLN sangat memungkinkan komputer restart sendiri. silahkan periksa daya input di bios komputer sobat. dan sebisa mungkin menggunakan alat semaca UPC atau stabilizer daya.
Itulah beberapa hal yang memungkinkan komputer / laptop sobat restart sendiri, meskipun bisa jadi Faktor lainnya bisa sangat berpengaruh silahkan diperiksa satu persatu.

semoga berhasil .^_^

0 komentar:

Posting Komentar